Catatnseorangukhty's Blog

Just another WordPress.com weblog

Pengalaman Pertama Jadi Panitia Walimahan Juni 18, 2010

Filed under: Curhat — catatanseorangukhty @ 6:01 am

Menjadi panitia walimah, waw,, buat tiya itu menjadi hal yang luar biasa waktu itu. Apa lagi waktu itu yang walimahan temen sekelas tiya di waktu semester 6. Hanya tiga kata yang bisa tiya ucapkan subhanallah, luar bias, akhwat tersebut memiliki keberanian yang perlu diacungi jempol untuk menjadi seorang istri yang usianya masih sangat muda (red:21 tahun).

Tapi, tiya ga akan cerita tentang akhwat itu, cukup pengalaman tiya saja selama menjadi panitia walimah. Nah, kebetulan waktu pembentukan panitia tiya dapet bagian perlengkapan dan dokumentasi akhwat. Jadi urusan mulai dari menyiapkan tempat untuk perawatan pra nikah, urusan siapa yang nanti bakal mengabadikan kenangan mereka (a.k.a bagian mendokumentasikan) dan urusan tempat untuk akhwat2 yang mau ketemu dulu sama mempelai akhwat harus sudah disiapkan.

Yang lucu waktu itu adalah waktu tiya mencari salon muslimah yang cocok dan pas buat calon mempelai akhwat. Di Salon itu, yang melayani kebetulan juga dua orang akhwat Rohis yang sudah familiar, walaupun tiya sebenarnya juga ga begitu kenal dengan akhwat itu. Waktu datang pertama, Tiya di suguhi paket krimbat dan sebagainya, sewajarnya perawatan untuk akhwat2 seusia tiya (bukan spesifik untuk pernikahan). Dengan wajah kaget, tiya langsung protes (jangan samakan kaya protes ke anggota dewan lhoo,, hihihi ).. berikut percakapan Tiya dengan pegawai salon muslimah tersebut

Pegawai Salon : Mari silahkan mba,, (mempersilahkan sambil menunjukkan paket krimbat, potong dan spa biasa)

Tiya : hhe, makasi mba,, (terdiam sejenak), anu mba,(sambil malu2 hihihih) saya mau lihat tentang paket,, ehmm perawatan pra nikah mba,,

Pegawai salon : (dengan wajah tercengang), ohh,, maaf,, hehe (kaya malu malu gitu),, ini mba paketnya ada paket yang 2 minggu, ada juga yang paket 1 bulan silahkan pilih,,

Dan percakapan tawar menawar pun berlangsung antara kami,,lalu,,,

Pegawai salon : ehm, kayaknya wajahnya familiar ya mba? subhanallah kapan nikahnya??

Tiya : eh,, iya mba, saya juga sering lihat mba nya di tastqif. Insya allah tanggal 23 mba, gimana?

Pegawai Salon : Subhanallah,, mba nya di wisma kan?

Tiya : Iya mba, lha gimana?

Pegawai salon : Hmmm,, wisma mana to? trus fakultas apa?

Tiya: Wisma Al-Pinky* mba, saya fakultas Kesehatan masyarakat mba,,

Pegawai salon : (sambil menggumam), kok undangannya belum sampai wisma ya?? * perlu diketahui biasanya kalo ada salah satu ikhwah yang di wisma yang menikah, meskipun ga begitu kenal pasti di undang, apa lagi kalau walimahannya masih di dalam kota

Tiya : (dengan muka bingung dan pengen menanggapi), eh,, anu mba,, bukan saya kok yang nikah,, hihihi (sambil malu-malu)

Pegawai Salon : (ikut malu juga), eh, maaf maaf, saya kira anti yang walimah.heheh

Tiya : Bukan mba, temen saya, tapi satu angktan,,

Pegawai salon  : ??? Smester 6 juga? kagett,,,

Tiya : Iya mba,,

Dan percakapan kami pun terhenti. Soalnya tiya juga terburu-buru.

Pengalaman diatas bener2 jadi kenangan manis buat tiya, Jadi berasa gimana gt kalo ngomongin masalah walimahan, heheh,,Sampai di jalan tiya masih saja senyam-senyum. bahkan teman2 di Wisma malah ngejek2in untuk disegerakan.

Dalam hati ya, tiya cuman mengamini. tapi, tiya tetep ga akan mendahului mba-mba yang sudah mapan untuk menikah,, ^^

 

4 Responses to “Pengalaman Pertama Jadi Panitia Walimahan”

  1. nen_i Says:

    Wah..pasti mukamu bersemu merah pas dtanyain mb2 ny🙂

    Dah lah mbul…disegerakan aj.yg tua2,biarlah lulus n ndang kerja.hehehe..

  2. suntea Says:

    ukh…kmrn buat persiapan pra nikah pake mana?ana bth info ttg salon muslimah yg melayani treatment pra nikah…boleh dikasih tau alamatny..kalo boleh anti kirim lewat email ana sj…jazzakillah khoir


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s